Kulewati lagi gang sempit itu..

Setelah lebih setahun yang lalu, aku kembali berada disitu..

Tak kujumpai lagi warung bobrok yang dulu kujadikan tempatku menunggu angkutan, kini tempat itu telah berganti dengan toko yang lebih baik dan besar..

Tak kujumpai lagi pohon mahoni besar di tepi jalan yang dulu kujadikan tempatku berteduh..

Yah..memang semua yang ada disini telah berubah sedemikian rupa,,

Bahkan, saat aku pertama kali melewati tempat ini, aku bahkan tidak mengenalinya..

Di gang sempit itu, aku pernah menghabiskan waktu menunggu angkutan yang akan membawaku pulang, walaupun sudah larut malam, aku masih tetap menunggu..

Di gang sempit itu aku pernah menangis sedih, tersakiti oleh kebohongan dunia ini..

Yah..tak ada sesuatu yang abadi di dunia ini..

Semuanya dapat terhenti tanpa diakhiri oleh siapapun..